Kamis, 16 November 2023

5 Beberapa langkah Eksfoliasi Muka yang Betul untuk Kulit Berjerawat

Eksfoliasi perlu dilaksanakan dengan teratur untuk merontokkan beberapa sel kulit mati dan menggairahkan perkembangan beberapa sel kulit baru lebih sehat. Eksfoliasi perlu dilaksanakan oleh Anda yang mempunyai kulit berjerawat hingga bisa memudarkan penampilan jerawat dan sisanya. Selainnya pilih produk yang pas, sistem eksfoliasi yang sudah dilakukan harus betul supaya tidak mengakibatkan iritasi di wajah yang berjerawat. Untuk memperjelasnya, kenali beberapa langkah eksfoliasi muka yang betul untuk kulit berjerawat dan faedahnya di bawah ini.

Beberapa langkah eksfoliasi muka yang betul Eksfoliasi yang sudah dilakukan dapat menolong untuk kurangi penampilan jerawat, tetapi bisa juga mengakibatkan iritasi bila tidak dilaksanakan betul. Dikutip dari American Academy of Dermatology Association (AAD), berikut beberapa langkah eksfoliasi muka yang betul untuk kulit berjerawat. Pilih produk perawatan kulit yang pas Pilih produk perawatan yang pas sangat penting karena tidak semua pas untuk dipakai di kulit berjerawat. Bahkan juga, sejumlah produk perawatan kecantikan dapat membuat kulit jadi benar-benar kering atau memacu timbulnya jerawat lebih banyak. Pilih sistem eksfoliasi untuk kulit berjerawat Anda yang mempunyai kulit muka yang berjerawat bisa memakai sistem eksfoliasi kimia lewat produk yang memiliki kandungan alpha hydroxy acid (AHA), beta hydroxy acid (BHA), dan polyhydroxy acid (PHA). Sejumlah kandungan bahan itu dapat merontokkan beberapa sel kulit mati, menangani pori-pori mampet, dan tingkatkan struktur kulit berjerawat.

Lakukan eksfoliasi secara berhati-hati Eksfoliasi perlu dilaksanakan dengan berhati-hati karena kulit yang berjerawat lebih peka serta lebih gampang untuk teriritasi. Anda dapat lakukan eksfoliasi memakai ujung jemari dengan pergerakan putar sepanjang 30 detik. Bersihkan muka dengan memakai air hangat atau pakai kuas muka atau spons sesudahnya. Tetapi, Anda disarankan tidak untuk lakukan eksfoliasi bila mempunyai cedera terbuka ataupun waktu kulit kebakar cahaya matahari. Memoleskan pelembap Eksfoliasi yang sudah dilakukan bisa membuat kulit jadi benar-benar kering hingga lebih rawan untuk teriritasi. Untuk menghindariinya, Anda disarankan untuk memoleskan pelembap sesudah lakukan eksfoliasi supaya kulit masih tetap sehat dan terhidrasi.

Mengulang eksfoliasi dengan teratur Lakukan eksfoliasi bisa membuat kulit lebih sehat hingga perlu dilaksanakan dengan teratur. Tetapi, Anda perlu sesuaikan lewat produk yang dipakai. Masalahnya produk yang mengandung bahan yang terlampau keras bisa membuat kulit jadi kemerahan dan iritasi bila dipakai sering. Anda yang mempunyai kulit berjerawat perlu tetap lakukan eksfoliasi dengan teratur. Tetapi, beberapa langkah eksfoliasi harus pas supaya tidak mengakibatkan iritasi dan jadi parah jerawat yang ada.

Faedah eksfoliasi untuk muka berjerawat Eksfoliasi yang sudah dilakukan dengan teratur akan memberikan dukungan kesehatan kulit yang berjerawat. Merilis Healthline, ada banyak faedah eksfoliasi untuk muka berjerawat, misalnya: Membuat muka kelihatan lebih ceria Tingkatkan efektifitas produk perawatan kulit seterusnya karena semakin lebih gampang diresap Menghambat penyumbatan pori-pori hingga dapat menurunkan jerawat yang ada Tingkatkan produksi collagen hingga bisa tingkatkan fleksibilitas kulit, memudarkan garis lembut, dan kencangkan kulit Kurangi penampilan jerawat dan memudarkan sisa jerawat Pahami beberapa langkah eksfoliasi muka yang betul untuk kulit berjerawat di atas sangat penting hingga Anda dapat memperoleh faedahnya. Walaupun demikian, Anda disarankan untuk konsultasi sama dokter kulit bila alami permasalahan dengan jerawat yang ada supaya bisa memperoleh perawatan dan penyembuhan yang akurat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Dampak Samping Minum Teh Terlalu berlebih yang Perlu Diketahui

Apa kamu adalah barisan pecinta teh, yang penting minum teh lebih dari 4 cangkir tiap hari? Memang teh banyak memiliki faedah, tapi bagaiman...