Jumat, 17 November 2023

10 Dampak Samping Minum Teh Terlalu berlebih yang Perlu Diketahui

Apa kamu adalah barisan pecinta teh, yang penting minum teh lebih dari 4 cangkir tiap hari? Memang teh banyak memiliki faedah, tapi bagaimana bila dimakan dengan jumlah banyak dengan teratur? Simak juga: Faedah Teh Hijau untuk Turunkan Cholesterol Tinggi Rupanya, itu dapat memberikan efek yang jelek untuk kesehatan. Mencuplik Eat This, minum teh kebanyakan bisa memacu kekhawatiran, mengusik peresapan zat besi, bahkan juga kerusakan hati. Efek minum teh terlalu berlebih itu berkaitan kandungan cafein dan tanin didalamnya. Artikel berikut akan membahas selanjutnya mengenai efek minum teh terlalu berlebih.

Simak juga: 8 Manfaat Teh Hijau, Minuman yang Disebutkan Paling Sehat di Dunia Berbagai ragam efek minum teh terlalu berlebih Disari dari Eat This dan Healthline, berikut jenis efek yang dapat muncul karena minum teh terlalu berlebih: Kurangi peresapan zat besi Tanin bisa menghalangi peresapan zat besi pada tubuh, menurut riset yang diedarkan di Food Research International. Tanin ialah senyawa polifenol yang terdapat pada minuman, seperti teh dan wine. Tanin bisa mengikat zat besi khususnya non-heme (seperti bayam dan kacang-kacangan), hingga tidak ada untuk diresap di atas aliran pencernaan. Bertambah kekhawatiran, depresi, dan kegundahan Daun teh dengan alami memiliki kandungan cafein. Rerata satu cangkir teh (240 ml) memiliki kandungan sekitaran 11-61 mg cafein, bergantung pada macam dan sistem penyeduhannya. Teh hitam condong memiliki kandungan semakin banyak cafein dibanding teh hijau dan putih. Konsumsi cafein dengan terlalu berlebih dari teh atau sumber yang lain bisa mengakibatkan rasa kuatir, depresi, dan resah. Riset memperlihatkan jika konsumsi cafein di bawah 200 mg setiap hari kemungkinan tidak mengakibatkan kekhawatiran yang krusial pada banyak orang.

Simak juga: 11 Teh Herbal untuk Menangani Permasalahan Pencernaan Kekurangan tidur Karena teh dengan alami memiliki kandungan cafein, konsumsi terlalu berlebih bisa mengusik transisi tidurmu. Sejumlah riset memperlihatkan jika cafein bisa menghalangi produksi melatonin, hingga menyebabkan kualitas tidur yang jelek. Melatonin ialah hormon yang memberikan signal dalam otak kamu jika telah saatnya tidur. Berdasar sebagian riset temukan jika konsumsi cafein 200 mg yang dimakan 6 jam ataupun lebih saat sebelum tidur bisa berpengaruh negatif pada kualitas tidur. Mual Tanin ialah senyawa yang memberian rasa yang pahit dan kering pada teh. Tanin mempunyai karakter astringen yang bisa membuat iritasi jaringan pencernaan, hingga mempunyai potensi memunculkan tanda-tanda, seperti mual atau sakit di perut. Efek teh ini dapat ada berlainan pada tiap orang. Orang yang peka mungkin alami tanda-tandanya sesudah minum 1-2 cangkir teh (240-480 ml). Dan, seseorang mungkin tidak alami tanda-tanda mual bahkan juga sesudah minum 5 cangkir teh (1,2 ltr) atau lebih.

Simak juga: Jeruk sampai Teh Hijau, Konsumsi untuk Tambahkan Daya Tahan Badan Jadi memperburuk refluks asam Cafein dalam teh bisa mengakibatkan heartburn atau jadi memperburuk tanda-tanda refluks asam yang telah ada sebelumnya. Riset memperlihatkan jika cafein bisa mengurangi sfingter, hingga isi lambung gampang mengucur lagi ke tenggorokan. Cafein bisa berperan pada kenaikan keseluruhan produksi asam lambung. Tetapi, dampak ini belum pasti terjadi pada tiap orang. Hingga, kamu perlu memperhatikan tanggapan badanmu sesudah minum teh. Kompleksitas kehamilan Paparan cafein tingkat tinggi dari minum teh terlalu berlebih sepanjang kehamilan bisa tingkatkan dampak negatif kompleksitas, seperti keguguran dan berat tubuh bayi lahir rendah. Beberapa riset memperlihatkan jika dampak negatif kompleksitas masih tetap relatif rendah, bila kamu jaga konsumsi cafein harian di bawah 200-300 mg. Kandungan keseluruhan cafein dalam teh bisa bervariatif, tapi umumnya sekitar di antara 20-60 mg per cangkir (240 ml). American College of Obstetricians and Gynecologists mereferensikan tidak untuk melewati batasan 200 mg. Tidak dianjurkan untuk minum lebih dari 3 cangkir teh (710 ml) setiap hari.

Simak juga: 10 Obat Alami untuk Sariawan, Madu sampai Teh Kamomil Sakit di kepala Teratur konsumsi teh berperan mengakibatkan sakit di kepala berulang-ulang. Ini tetap berkaitan kafien yang dikandungnya. Sejumlah riset memperlihatkan jika 100 mg cafein setiap hari bisa mengakibatkan kambuhnya sakit di kepala tiap hari. Bila kamu alami sakit di kepala berulang-ulang sesudah konsumsi teh, kamu bisa kurangi atau menghindariinya. Menyerap racun Daun teh bisa memiliki kandungan atau menyerap beragam senyawa beracun dari tanah. Study Journal of Toxicology temukan jika 30 tipe teh, termasuk varietas teh hitam, hijau, putih, dan oolong, semua memiliki kandungan timbal. Saat beberapa periset tingkatkan waktu perendaman, kandungan timbal bertambah. Sekitar 73 % teh yang diseduh sepanjang 3 menit dan 83 % teh yang diseduh sepanjang 15 menit memiliki kandungan kandungan timbal yang dipandang tidak aman untuk dimakan sepanjang kehamilan dan menyusui.

Simak juga: Pemicu Diabetes, dari Biasa Minum Teh Manis sampai Ketagihan Soda Mengakibatkan kerusakan gigi Teh terutama yang dibungkus dalam kantung memiliki kandungan kandungan fluorida lebih tinggi dibanding daun, menurut study Food Research International. Menyeduh teh sepanjang dua menit hasilkan teh dalam range 3,6-7,96 miligram per liter flourida. Bila kamu konsumsi lebih dari 4 cangkir kopi (1 liter) satu hari, kamu dapat melewati konsumsi rekomendasi makanan (DRI) sejumlah 4 miligram fluorida setiap hari. Konsumsi kebanyakan fluorida dapat menghancurkan gigi, tulang, dan sendi. Keterikatan cafein Cafein ialah stimulasi pembentuk kabiasaan.

Konsumsi teh dengan tertaur bisa mengakibatkan kamu keterikatan. Tingkat paparan yang mengakibatkan ketergantung bisa bervariatif bergantung orangnya. Sejumlah riset memperlihatkan jika keadaan ini bisa diawali sesudah tiga hari konsumsi cafein dengan teratur. Bila kamu sudaah keterikatan dan berusaha untuk kurangi, tanda-tanda yang dapat ada, seperti sakit di kepala, gampang tersinggung, denyut jantung cepat, dan kecapekan. Dengan demikian, tidak selamanya yang sehat itu masih tetap baik, bila dimakan dengan terlalu berlebih. Kamu masih tetap dapat faedah minum teh dan terbebas dari efek di atas, dengan cukup minum dengan jumlah sedang, yakni optimal 3 cangkir dalam satu hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Dampak Samping Minum Teh Terlalu berlebih yang Perlu Diketahui

Apa kamu adalah barisan pecinta teh, yang penting minum teh lebih dari 4 cangkir tiap hari? Memang teh banyak memiliki faedah, tapi bagaiman...